20161117_112425

Perwakilan TA se-Provinsi Lampung melakukan diskusi rutin di Kantor KPW Lampung.

LAMPUNG- Tenaga Ahli (TA) pendamping desa tingkat kabupaten di Provinsi Lampung giat melakukan diskusi bersama untuk menyamakan pemahaman tentang proses pendampingan desa. Diskusi yang digawangi oleh KPW Provinsi Lampung itu dilakukan seminggu sekali dengan mengangkat tema-tema menarik. Diantaranya tentang BUMDes, perencanaan pembangunan desa, dan regulasi-regulasi tentang desa.

“Kegiatan ini diikuti perwakilan TA yang tersebar di 13 kabupaten. Kegiatan tersebut menjadi media belajar bersama dan penyamaan persepsi tentang pendampingan desa. Banyak tema yang kami diskusikan,” kata TAM Pengembangan Kapastas Provinsi Lampung, Zulkarnain, Kamis (17/11).

Disebutkan, metode diskusi tersebut sangat efektif untuk mencurahkan gagasan dan menyampaikan informasi perkembangan pendampingan desa di semua wilayah. Melalui diskusi tersebut, pemahaman TA yang kurang komprehensif akan dilengkapi oleh TA yang lain.

“Hasil diskusi ini diharapkan akan disampaikan oleh perwakilan TA kepada teman-teman TA lain yang ada di kabupaten. Tujuannya adalah proses pendampingan di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

%d blogger menyukai ini: