Pengambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). Acara digelar di Gedung Pertemuan Desa Karangkemiri dan dihadiri oleh sejumlah perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, masyarakat dan  Sejumlah Kepala Desa serta  Muspika Kecamatan Pekuncen.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangkemiri, Bambang Sutikna, mengatakan 28 Oktober 2016 ini merupakan waktu yang bersejarah bagi bangsa Indonesia maupun Desa Karangkemiri. Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan sekretaris desa yang merupakan pertama kalinya. Kesih Gunardi terpilih sebagai kamagra online Sekretaris Desa Karangkemiri.

Pemerintah Desa Karangkemiri mengangkat sekretaris desa mengacu pada Peraturan Bupati Banyumas No. 26 Tahun 2016 sebagai regulasi turunan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Saya berharap Sekdes mampu bekerja dengan baik. Bekerjasamalah dengan rekan perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam pengelolaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” jelas Bambang.

Pada kesempatan itu Bambang juga memberikan penghargaan pada salah satu warganya, Lukman, yang  berhasil meraih juara pemuda pelopor tingkat nasional dalam bidang pendidikan.

Ajun Komisaris Ismail, mewakili Muspika Kecamatan Pekuncen, memberikan ucapan pada Sekdes terpilih. Dia berharap kehadiran Sekdes baru mampu meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam program pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

” Jangan sampai lahirnya sosok Sekdes ini tidak mampu  melahirkan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Ismail.

Ismail menyarankan Sekdes mempelajari sejumlah regulasi yang mengatur desa, mulai dari Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Daerah, maupun Peraturan Bupati. Semua regulasi itu akan menjadi acuan dalam tata kelola desa yang lebih baik.

%d blogger menyukai ini: