pratugas-palembang-2

Dirjend PPMD Kementerian Desa PDTT, Prof Ahmad Erani Yustika (dua dari kiri) menghadiri Pratugas Pendamping Desa Sumatera Selatan Hotel Daira Palembang.

 

PALEMBANG- Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggaldan Transmigrasi, Ahmad Erani Yustika, mengingatkan agar pendamping desa tidak melupakan keluarga dalam menjalankan tugasnya.

Membangun komunikasi kepada keluarga menjadi sesuatu yang penting agar tidak timbul masalah. Pasalnya, masalah keluarga akan berdampak buruk terhadap kinerja sesorang. Kekuatan pikiran pendamping akan optimal bila tidak ada masalah dengan keluarga.

“Keluarga adalah unit terkecil dan merupakan tiang negara. Jika keluarga kuat, maka negarapun menjadi kuat. Karena itu, penempatan lokasi tugas pendamping desa disarankan dekat dengan tempat tinggal,” katanya dalam kegiatan Pelatihan Pratugas Pendamping Desa Sumatera Selatan di Hotel Daira Palembang, Selasa (8/11).

Selain itu, penempatan tugas yang dekat dengan tempat tinggal akan memudahkan pendamping desa dalam memahami kondisi lapangan, mengenal karakteristik sosial dan budaya wilayah desa yang didampingi. (sutardjo/R42)

%d blogger menyukai ini: