rapat-pengembangan-sistem-informasi-pendampingan-dan-pemberdayaan-kementerian-desa

JAKARTA SELATAN. Konsultan Nasional Pengembangan Program (KNPP) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi merumuskan sistem informasi pendampingan desa untuk mendukung program pendampingan dan pemberdayaan desa. Sistem informasi tersebut sebagai media berbagi informasi dan pengetahuan antarpendamping di lapangan. Sistem tersebut juga akan menjadi rujukan informasi terpercaya bagi semua tenaga pendamping profesional.

Team Leader KNPP Kementerian Desa, Arief Setya Budi, mengatakan sistem tersebut juga bakal menjadi ajang promosi semua potensi dan kegiatan desa. Harapannya, promosi tersebut mampu berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Deklarasi Kerja Kolaborasi Pendamping Desa dan Relawan TIK

“Kami sangat optimis, sistem informasi ini akan membantu kegiatan pendampingan desa di lapangan,” katanya disela-sela rapat perumusan sistem informasi pendamping desa di Kantor KNPP, Perum Kejaksaan Agung Pasar Minggu (2/11).

Dijelaskan, semua pendamping nantinya dapat berkontribusi terhadap sistem tersebut berupa karya tulisan, foto, dan video terkait aktivitas pendampingan desa. (Rizki)

%d blogger menyukai ini: