pemberdayaan-masyarakat-desa

Puluhan TA se-Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti rakor P3MD di Hotel Fave, Selasa (22/11). Foto: Rinto Hariyadi

KALSEL- Guna meningkatkan kinerja tenaga pendamping profesional, sebanyak 53 Tenaga Ahli Kabupaten se-Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti rapat koordinasi P3MD di Hotel Fave. Rakor yang dilaksanakan sejak Minggu (20/11) sampai Rabu (23/11) itu menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya dari unsur TA Provinsi Kalimantan Selatan, BPMPD Provinsi Kalimantan Selatan dan kalangan akademisi.

“Rakor ini menjadi ajang diskusi antar-TA tentang semua permasalahan terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Harapannya, semua TA nantinya memiliki satu pemahaman yang sama tentang program implementasi UU Desa,” kata Team Leader (TL) Kalimantan Selatan, Susilo Kuribowo disela-sela kegiatan, Selasa (22/11).

Pada kesempatan tersebut juga hadir untuk memantau tim dari Jakarta yakni Rinto Hariyadi selaku TAU Bidang Enggagement Community Konsultan Nasional Pengembangan Program (KNPP) dan Nanang Hari Sudibyo selaku Tenaga Ahli Bidang Kaderisasi Konsultan Nasional Pengembangan Kapasitas Masyarakat Desa (KNPKMD) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

%d blogger menyukai ini: